Review Aplikasi Jenius dari BTPN

Halo gaess...

Tidak terasa sudah sebulan lebih saya menggunakan salah satu layanan e-money keluaran Bank BPTN, yaitu JENIUS. Sekarang saya ingin me-review pengalaman saya selama menggunakan layanan in, Check this out :)

Seperti kebanyakan pelajar dan mahasiswa, kita terkadang dibuat ribet dengan sistem pembayaran online menggunakan kartu kredit, contoh kecil misalnya seperti berlangganan spotify, membeli game di steam, origin, dll. Bagi orang yang belum memiliki pekerjaan dan penghasilan sendiri, hal ini tentu sangat menyebalkan karena untuk apply kartu kredit, pihak bank sangat memperhatikan beberapa faktor seperti pekerjaan yang kita punya dan saldo rekening yang tidak sedikit sebagai jaminan agar kita selalu membayar tagihan tepat waktu.

Maka dari itu, saya berinisiatif untuk mencari alternatif untuk hal ini dengan searching di google. Tidak lama, saya akhirnya menemukan jalan keluar dari masalah ini dengan Aplikasi JENIUS milik Bank BTPN. (btw, saya tidak di endorse sama sekali :D)

JENIUS, menurut wikipedia merupakan "aplikasi perbankan digital revolusioner yang yang dilengkapi dengan kartu debit Visa dan Gerbang Pembayaran Nasional untuk membantu penggunanya melakukan aktivitas finansial seperti menabung, bertransaksi, atau mengatur keuangan dengan lebih mudah, cerdas, dan aman". Jadi pada dasarnya ini adalah e-money yang dilengkapi kartu debit VISA. Yap, saya sangat tertarik dengan kata 'kartu debit visa' karena dengan kata lain, kita bisa menggunakan kartu ini untuk transaksi online.

Aplikasi Jenius
Tanpa menunggu lama, akhirnya saya mendownload aplikasinya dan mulai registrasi. Syarat registrasinya cukup mudah, kita tinggal perlu menyediakan KTP dan tanda tangan di atas kertas untuk kemudian di foto lalu di upload. Sekedar tips, untuk mahasiswa jenis pekerjaan pilih 'lain-lain'. Setelah registrasi, kita tinggal menunggu staff BTPN datang ke rumah kita untuk validasi data dan menerima kartu debitnya. Jika tidak ingin menunggu lama, kita bisa langsung mendatangi booth Jenius di dekat anda. Saat ini di Makassar lokasinya ada di Mall Panakkukang dan Mall Ratu Indah.

Setelah validasi berhasil, kita sudah bisa menggunakan aplikasi dan kartunya untuk bertransaksi online. Jenius sendiri menawarkan beragam kemudahan lain untuk saya. Jadi di aplikasi Jenius, selain bertransaksi online, kita bisa memanfaatkan produk tabungannya dengan jaminan bunga 5% per tahun. Kita sebagai anak kos juga mendapatkan manfaat gratis biaya transfer ke bank lain selama kita bisa menjaga saldo kita diatas Rp1.000.000 per bulan.

Kartu Jenius
Sebagai e-money, kita tidak hanya bisa sekadar top up ke layanan Jenius saja, melainkan juga dapat melakukan top up langsung ke beberapa e-money lainnya seperti ovo, gopay, dan linkaja. ini akan sangat bermanfaat untuk kita yang punya beberapa e-money selain jenius.

Penutup, selama menggunakan Jenius, saya lebih banyak menggunakan kartu debitnya untuk bertransaksi online, untuk transfer sesama pengguna Jenius cukup dengan menggunakan cashtag. Ngomong-ngomong, cashtag saya $ketikul13 jika kalian ingin mengirimi saya uang :D

Demikian review saya tentang Jenius, silahkan share juga pengalaman kalian menggunakan Jenius di kolom komenta.

Semoga bermanfaat. :)

Share: